Senin, 10 September 2012

Pentingnya Hati Yang Suci Sebelum Berjilbab

Tambahkan juga sesuatu pada busana muslim anda sampai terlihat cantik. Utamakan untuk terlihat anggun,  sebab dengan cantik belum tentu terlihat anggun. Tapi anggun sudah mungkin terlihat cantik.Keanggunan jilbab busana muslim dapat terpancar saat kita menggunakannya dengan cara yang baik dan benar. Tapi saat kita menggunakannya dengan baik, terkadang juga masih terlihat kurang serasi. Tapi gunakanlah jilbab dengan benar agat tidak terlihat saru. Agar semua jilbab bisa anda kreasikan sesuai dengan keinginan anda, maka sebaiknya anda mengkreasikannya dengan suasana hati yang senang.Cantik sebenarnya tidak dilihat dari cara berpenampilannya, tapi cantik akan lebih memancar jika hatinya juga cantik. Cocokkan pula dengan sejumlah acessoris yang anda miliki di rumah agar terlihat lebih apik. Anda dapat juga memadukannya dengan ciput selendang dan busana muslim yang alinnya sehingga penampilan anda memuaskan. 

Menggunakan jilbab harus didasari rasa hati yang suci jika tidak juga percuma menggunakan jilbab jika hatinya masi kotor.Kesempurnaan hatilah yang akan lebih mendorong kita untuk membuat kita menjadi tampil lebih anggun karena hati kita yang cantik. Karena dalam menggunakan jilbab Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam  bersabda: “Bahwa anak perempuan apabila telah cukup umurnya, maka mereka tidak boleh dilihat akan dia melainkan mukanya dan kedua telapak tangannya hingga pergelangan” (H.R. Abu Daud)”. Nah dapat disimpulakn dari sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tersebut bahwa menggunakan jilbab adalah salah satu cara untuk menutupi aurat tubuh, sehingga nafsu kaum laki-laki lebih terjaga.Tapi ternyata saat ini, masih banyak para perempuan muslim yang salah mengartikan jilbab dan gaya berbusana yang sesuai dengan syar’i. Malah saat ini mereka mulai menggantikannya dengan busana muslim yang moderen dan trendy

Mungkin semua omongan yang sudah adalah untuk mengurangi terjadinya fitnah jinsiyah, baik dari menahan pandangan, tidak mengubah intonasi suara bicara wanita supaya terdengan lebih menarik dan menggugah, dan menutup aurat. Nah itulah yang disebut dengansemuanya ini dinamankan hijab bagi wani hijab bagi kaum perempuan muslim.Katakanlah kepada perempuan muslim yang lainnya jika menggunakan jilbab merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh semua perempuan muslim diseluruh dunia. Jangan malah meninggalkannya karena dianggap kampungan. Sebenarnya mereka yang tidak menggunakan jilbablah yang bergaya kampungan. Karena mereka tidak mengeri adab orang beriman, yang diwajibkan untuk selureuh perempuan muslim menggunakan jilbab. Jika sudah sampai baliqnya sebaiknya bergegaslah tampil dengan menggunakan jilbab busana muslim agar tidak terjadi sesuatu yang tidak anda inginkan terjadi kepada anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar