Kamis, 06 September 2012

Pedoman Menggunakan Jilbab

Berjilbab memang tidak juga harus sesuai dengan syar'i, tapi menggunakan jilbab juga harus ada pedomannya. Jilbab sesuai busana akan menjadikan anda tampak lebih anggun jika dibandingkan jika menggunakan jilbab secara awur-awuran saja. Maka dari itu menggunakan jilbab juga harus melihat apakah itu sesuai dengan busana yang saat itu dikenakan. Itu adalah hal yang sudah biasa dilakukan oleh beberapa banyak perempuan muslim yang menyelaraskan jilbab dengan busananya.

Tampak indah bukan jika sudah selaras. Nah ada tik yang perlu diketahui sebelum menyelaraskan jilbab dengan busana muslim yang hendak dikenakan : yang pertma adalah pilihlah warna yang sesuai dikenakan jilbab dan busana muslim anda. Yang kedua adalah jika busana muslim anda banyak pernak-perniknya, maka anda menggunakan jilbab polos agar tampak serasi.

 Begitu juga kebalikannya. Yang ketiga adalah menyesuaikannya jika jilbab cantik yang kita gunakan besar maka kita jangan menggunakan busana muslim yang sama besarnya. Menyesuaikan jilbab itu gampang-gampang susah. Terkadang terlalu ribet saat menggunakan jilbab dan kemudian mencocokkannya dengan busana musli anda. Apalagi jika jilbab sudah terlanjur pas tapi saat mencari busana mulim, tidak ada yang sesuai dengan jilbab kita.

Atau jika kita sedang asik-asiknya berkreasi. Ehh malah ada seseorang yang mengganggu kita, maka ide yang ada di kepala kita akan buyar. Setelah semua ide itu hilang kita akan kebingungan dalam berpenampilan. Setelah waktu kita tersita dengan menanggapi omongan teman tersebut, juga kita kebingunguan untuk mencari ide yang lainnya lagi.Untuk itu sebaiknya jika ingin berkonsentrasi penuh dalam berjilbab busana muslim.

Maka kita memerlukan waktu untuk menyendiri terlebih dahulu, agar tidak ada yang mengganggu kita. Sehingga penampilan kita terlhat maksimal dan lebih cantik lagi.
Cantik sebenarnya tidak dilihat dari cara berpenampilannya, tapi cantik akan lebih memancar jika hatinya juga cantik. Nah ada satu cara yang akan membuat anda nampak cantik dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar